13 Agustus 2022

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-60 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tingkat Kabupaten Cilacap

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-60 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tingkat Kabupaten Cilacap yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Kamis (28/07/22) untuk memberikan semangat kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah purna tugas.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap menyampaikan bahwa dengan keterampilan dan pengalaman yang dimiliki selama menjadi PNS, dapat dijadikan sebagai bekal untuk menjadi pelopor dan motivator pembangunan daerah.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, saya berharap kepada keluarga besar PWRI Kabupaten Cilacap untuk tetap memiliki jiwa dan semangat pengabdian tanpa mengenal lelah sebagaimana masih aktif sebagai PNS,” pesan Bupati Cilacap.

Bupati Cilacap juga mengatakan bahwa hal tersebut penting, karena tantangan pembangunan yang dihadapi memiliki berbagai hambatan dan kendala yang datang silih berganti, seiring dengan dinamika masyarakat yang semakin cepat berubah. Namun demikian, kita akan terus berusaha untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, dengan mengerahkan segala daya dan upaya termasuk di dalamnya dengan kebijakan yang di abdikan untuk kepentingan masyarakat.

“Melalui Bangga Mbangun Desa, saya mohon dukungan dari seluruh keluarga besar PWRI Kabupaten Cilacap, agar kebijakan tersebut dapat berhasil dengan sukses. Usia boleh bertambah, namun saya harapkan nilai kejuangan dan semangat pengabdian dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak boleh surut,” ucapnya.

Ketua PWRI Kabupaten Cilacap Sujono Masini mengatakan dalam sambutannya bahwa PWRI akan menjaga kesehatan dan kebugaran bagi para anggotanya agar bisa tetap produktif dalam beraktifitas.

“PWRI tidak mengenal pensiun, karena sesuai Marsnya yaitu pengabdian kepada negara sampai akhir usia,” ucapnya.

Peringatan HUT Ke-60 PWRI diawali dengan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Paduan Suara, Lomba Menghafal Panca Ubaya, Lomba Administrasi Pelaporan yang dilaksanakan di berbagai tingkatan baik Kecamatan, Korwil maupun Kabupaten. Bupati Cilacap secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang juga diumumkan pada acara tersebut.

Selain itu, Bupati Cilacap juga melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada Ketua PWRI Kabupaten Cilacap. Untuk kelancaran organisasi, Bupati Cilacap juga menyumbang sebesar Rp 10.000.000 untuk PWRI yang diserahkan langsung kepada Ketua PWRI. (hen)