29 November 2022

Bupati Cilacap lakukan Jalan Kaki bertajuk Going Home to Majenang sebagai simbolis dalam memasuki masa purna tugasnya.

CILACAP – Menjelang masa purna tugasnya pada 19 November 2022 mendatang, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dengan didampingi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman memimpin Apel Pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada Senin (14/11/22) sekaligus berpamitan kepada seluruh karyawan dan karyawati Setda. Selain itu, Bupati Cilacap juga dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri untuk melakukan kegiatan Jalan Kaki bertajuk Going Home to Majenang sebagai simbolis dalam memasuki masa purna tugasnya.

Jalan Kaki Going Home tersebut berlangsung selama 4 hari dimulai dari Pendopo Wijayakusuma Cakti dan berakhir di Ciguling, Kecamatan Majenang yang merupakan kediaman dari Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Total jarak yang ditempuh Bupati Cilacap tersebut sekitar 90 kilometer dan terbagi menjadi 8 etape.

Etape pertama pada Senin (14/11/22) dimulai dari Pendopo Wijayakusuma menuju Kantor Kecamatan Jeruklegi, dilanjutkan ke etape kedua yaitu menuju ke Kecamatan Kawunganten. Usai bermalam di Kawunganten, perjalanan dilanjutkan hari berikutnya menuju etape ketiga pada Selasa (15/11/22) menuju Kecamatan Bantarsari dan pada sore harinya dilanjutkan perjalanan menuju etape keempat yaitu Kecamatan Sidareja dan bermalam disana.

Dari etape keempat yaitu Kecamatan Sidareja berlanjut pada Rabu (16/11/22) menuju etape kelima yaitu Balai Desa Cinangsi Kecamatan Karangpucung, kemudian sore harinya dilanjutkan menuju etape keenam yaitu ke Kantor Kecamatan Karangpucung dan rombongan kembali bermalam disana.

Kemudian pada Kamis (17/11/22) dari Kecamatan Karangpucung, Bupati menuju etape ketujuh yaitu Kecamatan Cimanggu, dan pada sore harinya mengakhiri perjalanan ke etape terakhir yang merupakan Kediaman Bupati di Cilacap Ciguling, Kecamatan Majenang. Dalam etape terakhir tersebut, Sekda menyerahkan kembali Bupati Cilacap kepada perwakilan Keluarga sebagai simbolis memasuki masa purna tugas sebagai Bupati Cilacap untuk kembali kepada keluarga.

Disepanjang perjalanan pulang ke Ciguling, masyarakat Kabupaten Cilacap turut antusias dalam menyemarakkan dan mengantarkan Bupati Cilacap yang telah 15 tahun memimpin Kabupaten Cilacap tersebut. Bupati Cilacap juga turut menghampiri masyarakat untuk bersalaman, berfoto bersama serta meminta doa restu untuk menjalankan masa purna tugas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dalam sambutan pada malam penutupan kegiatan Jalan Kaki Going Home di Ciguling menyampaikan terima kasih kepada Bapak Tatto Suwarto Pamuji dan Bapak Syamsul Auliya Rachman yang telah mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran selama lima tahun ini dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Cilacap dan Wakil Bupati Cilacap pada periode tahun 2017-2022, sehingga berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semoga jasa serta pengabdian yang telah Bapak curahkan selama bertugas di Kabupaten Cilacap, baik sebagai Bupati Cilacap dan Wakil Bupati Cilacap maupun selaku pribadi dan warga masyarakat, senantiasa mendapat imbalan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin,” ucapnya. (hen)