29 November 2022

Peresmian Kantor Kejari Cilacap dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah I Made Suarnawan dengan ditandai penandatanganan prasasti serta pemotongan pita.

CILACAP – Sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada Kejaksaan Negeri Cilacap dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yudikatif di Kabupaten Cilacap agar dapat berjalan dengan lebih baik lagi, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghadiri acara Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap pada Jumat (18/11/22).

Peresmian Kantor Kejari Cilacap dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah I Made Suarnawan dengan ditandai penandatanganan prasasti serta pemotongan pita. Kajati Jateng juga menyempatkan untuk meninjau Kantor Kejari Cilacap yang baru tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengatakan bahwa penegakan hukum perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang representatif. Infrastruktur yang memadai menjadi salah satu faktor pendukung terlaksananya peradilan modern yang bertujuan untuk mencegah terjadinya persepsi korupsi dan gratifikasi.

“Pembangunan kantor baru Kejaksaan Negeri Cilacap diharapkan mampu meningkatkan kinerja Korps Adhiyaksa dalam memberikan pelayanan terbaiknya terhadap perkara-perkara di tengah masyarakat, agar mendapatkan penanganan yang seadil-adilnya, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Cilacap,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap, para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, serta para Kajari dari wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Kajati Jateng dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cilacap yang telah memberikan hibah tanah dan bangunan kepada Kejari Cilacap sehingga sinergi positif tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan hukum dengan lebih maksimal.

“Ini sangat berarti bagi kita, khususnya di Kabupaten Cilacap dan Kejaksaan RI pada umumnya. Mudah-mudahan dengan diresmikannya Kantor Kejari Cilacap, memberikan energi yang positif dan dapat meningkatkan kinerja kedepan, sehingga bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada seluruh masyarakat,” ucapnya. (hen)