Kepala Dispertan Cilacap Dilantik Jadi Kepala Distanbun Pemprov Jateng, Pemkab Cilacap Gelar Pengantar Tugas

image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman serta Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf hadiri acara Pengantar Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (14/01/22) lalu di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, salah satunya yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Supriyanto. Kadistanbun Jateng memohon doa restu dan juga berterimakasih kepada seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap atas dukungan yang diberikan.

“Ada suka duka bagi Kepala Dinas Pertanian ndeso yang masuk hutan belantara Provinsi, mohon doa restu pada bapak ibu semuanya. Hari ini saya pamit untuk meneruskan perjuangan saya, memberikan pelayanan kepada masyarakat tani se Jawa Tengah dan tidak lagi hanya mengurusi Cilacap namun bisa tetap dijadikan prioritas,” ucap Kadistanbun Jateng pada acara Pengantar Tugas di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap pada Jumat (21/01/22).

Kadistanbun Jateng juga mengatakan bahwa proses yang ditempuh dalam seleksi jabatan terbuka atau open bidding di tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berjalan dengan sangat fair. Kadistanbun Jateng memberikan motivasi kepada seluruh pejabat daerah khususnya di Kabupaten Cilacap mempunyai kesempatan yang sama besarnya dengan yang berada di Provinsi Jateng.

“Teman-teman yang masih muda, monggo (mendaftar) bareng-bareng. Disana (Pemprov Jateng) terbuka peluang. Dari 18 peserta, yang berasal dari Kabupaten hanya saya, yang lain dari Provinsi. Jadi saya sangat setuju bahwa peluang disana sangat terbuka,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Sekda mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan bagi Pemkab Cilacap bahwa putra daerahnya bisa menjadi Pimpinan Tinggi Pratama di tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sekda mengucapkan selamat dan juga berpesan untuk terus bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

“Ini suatu kebanggaan yaitu kader dari Cilacap bisa mengalahkan 17 yang lain dan lolos, berkat bimbingan Pak Bupati dan juga Pak Wakil Bupati serta kerjasama dari semua pihak. Selamat bertugas untuk Pak Supri, semoga amanah karena kini tidak hanya membawahi 24 kecamatan namun 35 Kabupaten/Kota sehingga tanggungjawabnya lebih besar lagi,” ucap Sekda.

Bupati mewakili seluruh jajaran Pemkab Cilacap juga memberikan selamat dan berpesan untuk terus mendampingi petani agar dapat memajukan pertanian di Jawa Tengah. Bupati juga mengatakan bahwa kunci kesuksesan berawal dari pengalaman dan mencintai pekerjaan.

“Belajar dari pengalaman, kalau tidak punya experience Pak Supri tidak akan lolos menjadi Kepala Distanbun Jateng ini. Pengalaman terbentuk dari ketika diberi tugas dan amanat, lalu kamu mencintai pekerjaanmu pasti yang memberi amanah juga senang dan yang diberi amanah akan sukses. Sehingga Pak Supri ini adalah contoh dimana pengalaman adalah dari mencintai pekerjaan yang menjadikan sukses,” kata Bupati. (hen)

Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman memberikan ucapan selamat bertugas kepada Kepala Distanbun Jateng
Sekda Cilacap Farid Maruf beserta istri memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Distanbun Jateng dan istri

Next Post

Bupati Resmikan Gedung Resolusi UMKM Berdaya

Ming Jan 23 , 2022
CILACAP – Bertempat di komplek kantor Kecamatan Cilacap Utara, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji meresmikan gedung Resolusi UMKM Berdaya pada Minggu (23/1/22). Gedung yang dibangun dengan dana APBD Perubahan 2021 tersebut merupakan tempat untuk berpikir kreatif, promosi bersama, konsultasi dan edukasi UMKM se Kecamatan Cilacap Utara. Resolusi (Rumah Kreatif, […]
Instagram
Telegram
WhatsApp