Kunjungi Pesantren, Bupati Ingatkan Pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadhan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

image_pdfimage_print

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (9/4) mengunjungi beberapa pondok pesantren (ponpes) di wilayah barat Kabupaten Cilacap. Ikut serta dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Sadmoko, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Oktriviyanto Subekti, Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol Setda Buddy Haryanto, perwakilan Dinas Sosial dan Satpol PP.

Bupati berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan pengasuh dan pengurus serta santri di Ponpes Pesantren Babussalam Desa Ciawitali Kecamatan Cimanggu dan Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatam Majenang.

Selain untuk bersilaturahmi dengan pengasuh ponpes, pada kunjungan kali ini Bupati ingin melihat kesiapan pesantren dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menghadapi ibadah di bulan Ramadhan.

“Kunjunagn saya ke pesantren selain untuk silaturahmi dengan kyai dan pengasuh ponpes juga untuk melihat kesiapan pesantren dalam menghadapi ibadah bulan Ramadhan” kata Bupati

Bupati juga menyampaikan bahwa ponpes harus bisa menjadi contoh dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Pesantren harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan sehingga tidak ada lagi pondok pesantren di Kabupaten Cilacap yang menjadi klaster penyebaran Covid-19” lanjut Bupati.

Sebagai panduan pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadan dan Idul Fitri dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Cilacap No. 440/02090/04 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/ 2021 M. Selengkapnya dapat dilihat pada tautan di bawah ini.

Surat Edaran Bupati Cilacap Nomor : 440/02090/04 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/ 2021 M.

Next Post

Menteri Erick Thohir Resmikan Pertashop Pondok Pesantren di Surusunda

Ming Apr 11 , 2021
CILACAP – Pondok pesantren (ponpes) Nurul Qur’an di desa Surusunda Kecamatan Karangpucung kini memiliki Pertashop sebagai bidang usahanya. Pertashop (Pertamina Shop) adalah outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa […]
Instagram
Telegram
WhatsApp