Lapangan Basket Lengkapi Sarana Olahraga Eks Batalion 405/SK Cilacap

image_pdfimage_print

CILACAP – Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma Kolonel (Inf) Yudha Airlangga dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berkesempatan untuk meletakan batu pertama sebagai awal pembangunan lapangan basket di lapangan eks Batalion 405/SK Cilacap. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (30/4/22) tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol (Inf) Andi Afandi, Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri, serta Direktur Operasional dan Teknik PT S2P PLTU Karangkandri Irvan Rahmat.

Lapangan basket yang diinisiasi oleh Dandim Andi Afandi ini dibangun dengan menggandeng Pemkab Cilacap dan PT S2P PLTU Karangkandri melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Dengan adanya lapangan basket ini diharapkan akan menumbuhkan semangat para atlet Kabupaten Cilacap dalam menghadapi berbagai even basket. Selain itu juga untuk memberikan sarana olahraga bagi para pecinta basket sehingga akan melahirkan talenta-talenta pebasket yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Danrem Yudha Airlangga mengatakan letak lapangan yang sangat strategis di tengah kota menjadi magnet tersendiri bagi warga Cilacap.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir di acara ini. Kita bersyukur karena tanah dari eks Batalion 405 Cilacap bisa digunakan oleh Pemda atas inisiasi Dandim. Intinya, lokasi tanah ini sangat strategis, di tengah kota yang bisa menjadi center of gravity bagi denyut nadi kehidupan kota Cilacap Bercahaya,” kata Danrem.

Nantinya lapangan basket ini juga akan digunakan oleh anggota Kodim 0703 Cilacap yang menyukai basket atau bagi anggota yang belum mengenal olahraga basket, mengingat lapangan basket di Kabupaten Cilacap khususnya wilayah kota belum memadai.

Lapangan basket yang akan dibangun bersebelahan dengan lapangan sepakbola berstandar internasional, yang nantinya juga menjadi home base klub sepakbola PSCS Cilacap. Dengan dibangunnya lapangan basket tersebut akan melengkapi sarana olahraga yang ada di kompleks eks Batalion 405/SK.

Next Post

Bupati dan Kapolres Cilacap Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbir dan Shalat Idul Fitri 1443 H

Ming Mei 1 , 2022
CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Shalat Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Cilacap. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Minggu (01/05/22). Dalam amanat yang dibacakan Bupati, bahwa sesuai Surat […]
Instagram
Telegram
WhatsApp