29 November 2022

Acara Peresmian Lapangan Basket Slamet Riyadi yang dilaksanakan pada Kamis (04/08/22) tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama dengan Komisaris PT. S2P Mayjen (Purn) Kiswantara Partadireja serta Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Yudha Airlangga.

CILACAP – Sebagai kolaborasi antara Pemkab Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, dan PLTU S2P Cilacap dalam upaya untuk meningkatkan minat olahraga khususnya cabang olahraga basket, telah dibangun dan diresmikan Lapangan Basket Slamet Riyadi di Lapangan Ex Batalyon 405/SK Cilacap.

Acara Peresmian Lapangan Basket yang dilaksanakan pada Kamis (04/08/22) tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama dengan Komisaris PT. S2P Mayjen (Purn) Kiswantara Partadireja serta Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Yudha Airlangga.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Efendi, Direktur Teknik PT. S2P PLTU Cilacap Irvan Acmad, jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap serta stakeholder terkait.

Bupati Cilacap menyampaikan dengan adanya Lapangan Basket Slamet Riyadi dengan fasilitas yang memadai tersebut, masyarakat di Kabupaten Cilacap dapat menyalurkan hobinya dalam berolahraga basket.

“Dengan harapan, nantinya akan ditemukan talenta-talenta pebasket handal yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Cilacap melalui prestasinya pada event basket, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” ucapnya.

Komisaris PT. S2P mengatakan alasan dihadirkannya Lapangan Basket salah satunya adalah terinspirasi dari The National Basketball Association (NBA) di Amerika Serikat yang melahirkan pemain-pemain mahal kelas dunia.

“Dan mudah-mudahan disini pun begitu, anak-anaknya tertarik untuk bermain basket sehingga akan menghasilkan bibit-bibit unggul. Karena untuk basket tahun ini, Indonesia berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games pertama kalinya dalam sejarah. Selain itu juga dengan olahraga kita menerapkan pola hidup sehat. Menjadi tua itu pasti, menjadi sehat itu pilihan,” terangnya.

Danrem 071/Wijayakusuma menjelaskan bahwa kedepannya nanti akan diselenggarakan Liga Kompetisi Basket antar Kabupaten di Karesidenan Banyumas yang akan dilaksanakan di Lapangan Basket Slamet Riyadi.

“Tujuan diadakannya kegiatan tersebut kedepannya yaitu untuk semakin meramaikan dan lapangan basket ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Sudah ada jadwal-jadwalnya dan nanti yang mengatur dari event organizer,” jelasnya. (hen)