28 September 2022

Meski hujan deras menyertai sepanjang berjalannya lomba, namun tak mengurangi semangat dari Regu Bupati Cilacap hingga mengantarkan pada Peringkat I dengan jumlah nilai 2100.

CILACAP – Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Cilacap mengadakan Lomba Gerak Jalan Beregu bagi seluruh OPD, TNI-POLRI, Kejaksaan, BUMN/BUMD dan swasta di Kabupaten Cilacap pada Kamis (11/08/22). Lomba tersebut diikuti oleh 49 regu dengan masing – masing regu terdiri dari 7 orang.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji serta Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri turut berpartisipasi memeriahkan lomba tersebut. Meski hujan deras menyertai sepanjang berjalannya lomba, namun tak mengurangi semangat dari Regu Bupati Cilacap hingga mengantarkan pada Peringkat I dengan jumlah nilai 2100.

Kemudian berada pada Peringkat II yaitu regu Kodim 0703/Cilacap dengan nilai 2070, dan menyusul di peringkat 3 dari regu Dinas P dan K dengan nilai 2040. Selanjutnya yaitu regu TNI AL berhasil menduduki peringkat 4 dengan nilai 2010, diikuti regu Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian dengan nilai 1995 berhasil meraih peringkat 5, dan yang terakhir yaitu peringkat 6 adalah regu DPMPTSP dengan nilai 1965.

Pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Beregu yaitu garis Start berada di Alun-alun Cilacap melalui Jalan Ahmad Yani kemudian Jalan Veteran selanjutnya menyusuri Jalan di Pantai Teluk Penyu dan keluar di Jalan Penyu menuju Jalan Budi Utomo kemudian Jalan Jenderal Sudirman dan menuju garis Finish di SMP Negeri 8 Cilacap.

Kemudian usai pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Beregu, jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap beserta para Pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap mengikuti Lomba Badminton menggunakan Raket Kayu. Hal tersebut sesuai instruksi Bupati dalam pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Cilacap Tahun 2022, agar kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan yang menjunjung dan melestarikan budaya lokal agar tidak terlupakan seiring berkembangnya jaman. (hen)