29 November 2022

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyambut secara langsung Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 dalam kunjungan langsung pada kegiatan Klarifikasi dan Penilaian Lapangan Ke Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja pada Kamis (23/06/22).

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyambut secara langsung Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 dalam kunjungan langsung pada kegiatan Klarifikasi dan Penilaian Lapangan Ke Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja pada Kamis (23/06/22).

Dalam sambutan selamat datangnya, Wakil Bupati menyampaikan terimakasih karena Kabupaten Cilacap khususnya Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja berhasil masuk 3 besar di Tingkat Provinsi yang selanjutnya akan dilakukan penilaian lapangan dan klarifikasi untuk menentukan peringkat.

“Dari total 7.809 Desa dan Kelurahan yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja berhasil masuk 3 besar. Ini membuat kami semakin bangga dan semakin nyengkuyung, karna ini sangat sesuai dengan program kami yaitu Bangga Mbangun Desa,” ucap Wakil Bupati.

Dalam hal ini, Wakil Bupati mengatakan bahwa Bangga Mbangun Desa menawarkan pola pembangunan yang memungkinkan semakin berdayanya masyarakat dalam menggali dan memanfaatkan potensi yang ada. Berdasarkan hal tersebut, nampak jelas bahwa Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan ini akan menjadi bagian yang sangat strategis dari Bangga Mbangun Desa.

“Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan kepada Tim Penilai agar dapat membantu memperjuangkan Kabupaten Cilacap di tingkat Provinsi Jawa Tengah agar bisa memperoleh prestasi yang membanggakan yakni sebagai juara 1 dalam lomba ini,” kata Wakil Bupati.

Ketua Tim Penilai Joko Sulistiyono mengatakan Evaluasi Perkembangan Desa Dan Kelurahan diharapkan mampu mendorong usaha masyarakat dan desa atas dasar kemampuan serta mengetahui kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun.

“Tujuan diadakannya Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan adalah untuk mengetahui dan menemukan keberhasilan – keberhasilan dari Desa dalam kurun waktu Januari hingga Desember Tahun 2021,” terangnya.

Kepala Desa Tambaksari Eko Widianto juga menyampaikan paparan mengenai Desa Tambaksari dari segala aspek termasuk bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, prestasi yang diraih dan lain sebagainya. Kades juga berharap agar Desa Tambaksari dapat menjadi juara dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tersebut.

“Kami sangat berharap Desa Tambaksari mendapat penilaian yang bagus dan nantinya dapat membanggakan Kabupaten Cilacap menjadi juara 1,” kata Kades Tambaksari. (hen)