29 November 2022

Kegiatan donor darah dalam HUT ke-51 KORPRI tingkat Kabupaten Cilacap.

CILACAP – Mengisi kegiatan sosial  Peringatan HUT ke – 51 KORPRI tingkat Kabupaten Cilacap, panitia menggelar  donor darah di Kantor Kecamatan Sidareja Selasa, ( 22/11/2022)

Sekretaris Kecamatan Sidareja, Roni Muchdlori menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat perhatian masyarakat dengan banyaknya pendonor yang dating. “Masyarakat sangat antusias  mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah ini. Saya juga berharap agar unsur pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Sidareja berpartisipasi, karena donor darah merupakan kegiatan yang mulia dan amat besar manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Selain di Kecamatan Sidareja, donor darah digelar Kecamatan Jeruklegi pada 21 November 2022 dan Kecamatan Majenang pada 23 November 2022. Sebagai penutup akan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Cilacap.

Salah seorang pendonor dari desa Penyarang Kecamatan Sidareja, Eka Rahayu mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini. “Bila ada kesempatan untuk melakukan donor darah, saya sangat antusias mengikutinya,  namun beberapa kali batal melakukan donor darah, karena gagal dalam pengecekan kesehatan,” ujar Eka.

Adapun kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan KORPRI Kabupaten Cilacap yakni penyerahan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana alam di wilayah Kecamatan Kroya pada 17 Oktober 2022, Kecamatan Jeruklegi, dan Kecamatan Gandrungmangu pada Senin 25 Oktober 2022.

Rehab RTLH

Pada 23 November 2022 juga dilaksanakan penyerahan bantuan rehab RTLH secara simbolis untuk anggota KORPRI di Kecamatan Nusawungu, Binangun, dan Adipala. Kegiatan dilanjutkan dengan gowes berbagi sembako sebanyak 200 paket. Setiap paketnya berisi beras, mie instant, biskuit, dan minyak goreng senilai Rp 150.000.

Pembagian paket sembako untuk masyarakat diawali dari SMP Negeri 2 Nusawungu dan finish di Kecamatan Adipala. Selain itu, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-51 KORPRI juga akan dilaksanakan jalan sehat pada hari Minggu (27/11/2022).