9 Februari 2023

Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar melakukan Pengukuhan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Penjabat Ketua Dekranasda Fitri Awaluddin Muuri yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap.

CILACAP – Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar melakukan Pengukuhan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Penjabat Ketua Dekranasda Fitri Awaluddin Muuri yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap. Acara Pengukuhan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Jumat (25/11/22).

Selain Pengukuhan juga dilakukan Serah Terima Pejabat Ketua Tim Penggerak PKK /Pejabat Ketua Dekranasda dari Ketua TP PKK sebelumnya yaitu Teti Tatto S. Pamuji dan Wakil Ketua I TP PKK sebelumnya Ira Syamsul A. Rachman kepada Pj. Ketua TP PKK baru. Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya pendampingan dari Tim Penggerak PKK, masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama di desa-desa sangat terbantu.

“Kalau Saya lihat di Kabupaten Cilacap ini, TP PKK nya sudah sangat baik. Maka tentu dengan adanya Pj. Ketua TP PKK yang baru saat ini yaitu Ibu Fitri Awaluddin, harus mampu lebih baik lagi dengan menggerakkan semua komponen dan fokus kepada PR dari Pak Gubernur yaitu stunting dan kemiskinan,” ucapnya.

Pj. Bupati juga berpesan kepada anggota TP PKK Kabupaten Cilacap untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar kualitas dari masyarakat Kabupaten Cilacap meningkat salah satunya yaitu dengan mencontohkan dalam hal berpenampilan dan juga dalam berpola hidup.

“Ibu-ibu PKK hidup sederhana saja, berpenampilan yang sederhana nanti bisa memberi contoh kemudian juga hidup sehat. Hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, sering olahraga supaya lebih sehat,” kata Pj. Bupati.

Pj Ketua TP PKK menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan dan meminta dukungan agar amanah dan kepercayaan yang telah diberikan mampu dilaksanakan  dengan sebaik-baiknya.

“Kemampuan dalam mengemban amanah akan tercermin dalam peningkatan kinerja dan pengabdian yang lebih optimal, bagi kemajuan Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap dan Dekranasda Kabupaten Cilacap,” ungkapnya.

Pj Ketua TP PKK juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Teti Tatto Suwarto Pamuji dan Ibu Ira Syamsul Auliya Rachman atas jasa dan pengabdiannya dalam memajukan organisasi PKK dan Dekranasda Kabupaten Cilacap selama ini.

“Semoga karya dan pengabdian serta prestasi yang telah ditunjukkan selama ini, kami dapat meneruskan program-program yang ada, bahkan lebih ditingkatkan lagi pada masa-masa mendatang,” harapnya. (hen)