Plt Dirjen P2P : Nomor 1 Kabupaten Cilacap

0
136
Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu beserta rombongan bersama dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji turun secara langsung meninjau pelaksanaan vaksin
image_pdfimage_print

CILACAP – Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu beserta rombongan bersama dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji turun secara langsung meninjau pelaksanaan vaksin di Kabupaten Cilacap pada Sabtu (16/10).

Turut mendampingi peninjauan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, Wakil Ketua DPRD Purwanti, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi, para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, perwakilan Forkopimda serta Forkopimcam.

Peninjauan pertama dilakukan di Puskesmas Cilacap Selatan II kemudian dilanjutkan kunjungan ke LP Permisan dan Pantai Kopasus bersama Forkompimda. Disela peninjauan, Plt Dirjen P2P menyampaikan bahwa transaksi vaksin tertinggi yang tercatat di data P2P yaitu Kabupaten Cilacap tertinggi seluruh Indonesia.

“Dari 10 besar tertinggi yang masuk P-Care, nomor 1 Kabupaten Cilacap. 32.000 lebih, luar biasa ini. Mudah-mudahan bulan ini tetap bertahan di 10 besar. Nanti Pak Menteri akan membawa sebagai bahan untuk Ratas Presiden karena ini adalah salah satu contoh percepatan yang dilakukan oleh Bupati kolaborasi lengkap dengan Forkopimda,” jelasnya.

Plt Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu beserta rombongan bersama dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta Forkopimda Cilacap turun secara langsung meninjau pelaksanaan vaksin
Plt Dirjen P2P memberi pengarahan dan dukungan kepada nakes yang bertugas

 

Plt Dirjen P2P juga mengatakan bulan November diharapkan capaian pemberian vaksinasi sudah mencapai angka 70%. “Dan itu kalau diikuti asesmen penilaian Covid-19, kemudian pelaksanaan vaksin untuk lansia sudah diatas 60%, bulan November (Kabupaten Cilacap) bisalah menjadi Level 1. Karena baru Kota Blitar, mudah-mudahan Cilacap bisa menyusul,” ucapnya.

Rombongan Ditjen P2P tiba di Cilacap pada Jumat (15/10) disambut oleh Bupati Cilacap beserta jajaran Forkopimda untuk beramah-tamah di Ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan dari Ditjen P2P kepada Pemkab Cilacap berupa Antigen Covid-19 (Genbody) yang diserahkan secara langsung dari Plt Dirjen P2P kepada Bupati Cilacap.

Bupati mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan serta dukungan yang diberikan oleh Ditjen P2P kepada Pemkab Cilacap. Sehingga warga masyarakat Cilacap dapat lebih cepat menerima vaksin terutama untuk lansia.

“Terimakasih atas bantuan dan support yang telah diberikan. Kami senang sekali telah dibantu Pak Dirjen mulai dari saat meminta penambahan dosis vaksin hingga sekarang ini dapat melakukan kunjungan kerja di Cilacap. Semoga Cilacap dapat mencapai target vaksinasi seperti yang diharapkan,” ucapnya. (hen)

Plt Dirjen P2P menyerahkan bantuan dari Ditjen P2P untuk Pemkab Cilacap secara simbolis diserahkan kepada Bupati Cilacap
Plt Dirjen P2P bersama Bupati Cilacap melakukan pengecekan terhadap vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Cilacap