Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkab Cilacap Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkeu RI

0
75
Kementerian Keuangan RI berikan Piagam Penghargaan kepada Pemkab Cilacap yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut selama 10 Tahun diserahkan oleh Kabid PPA II Kanwil DJPb Jateng Ahmad Heryawan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji
image_pdfimage_print

CILACAP – Kementerian Keuangan RI berikan Piagam Penghargaan kepada Pemkab Cilacap yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut selama 10 Tahun. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Ahmad Heryawan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Rabu (6/10).

Kabid PPA II Kanwil DJPb Jateng menyampaikan selamat serta rasa syukur karena Pemkab Cilacap dinilai telah berhasil mencapai prestasi yang cukup bagus yakni dalam hal pengelolaan keuangan karena visi misi Bupati yang dikelola dengan baik sehingga meraih opini WTP.

“Jadi perencanaan dari visi misi Bupati telah diterjemahkan dengan baik secara aturan dan penuh keyakinan sehingga sekarang menjadi WTP. Itulah hal luar biasa yang telah dilakukan Bupati dan jajarannya sehingga opini WTP di Kabupaten Cilacap dari tahun ke tahun terus membaik,” terangnya.

Selain penyerahan Piagam Penghargaan, dilakukan pula penyerahan Catatan Progress Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK) Fisik dan Dana Desa serta Government Finance Statistics (GFS) dari KPPN Cilacap.

“Kami sampaikan untuk progres DAK fisik juga sangat bagus di tahun 2021 ini mencapai 35%. Kemudian untuk dana desa juga lumayan bagus sudah mencapai 77%. Disini Cilacap turut mendukung Jawa Tengah untuk dana desa karena Jawa Tengah itu tertinggi di Indonesia,” ucapnya.

Kabid PPA II Kanwil DJPb Jateng juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Cilacap karena merupakan Kabupaten tercepat dalam Perdes APBDes Tahun 2021.

“Dimana Cilacap 18 Januari 2021 paling cepat kemudian paling akhir adalah 10 Februari 2021. Sangat cepat ini, yang lain belum tetapi Cilacap luar biasa. Kemudian disampaikan juga untuk tahun 2022 ada percepatan APBDes bisa untuk ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih kepada Kemenkeu RI atas apresiasi yang diberikan kepada Kabupaten Cilacap karna telah meraih WTP 5 kali berturut-turut.

“Kepada Pak Sekda beserta jajaran, saya berterimakasih. Dulu WTP itu sangat sulit sekali namun sekarang berhasil mendapat penghargaan. Ini menjadi motivasi untuk Cilacap ke depan semoga lebih baik lagi,” ucapnya. (hen)

Penyerahan Catatan Progress Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK) Fisik dan Dana Desa serta Government Finance Statistics (GFS) dari KPPN Cilacap