Tingkatkan Service Excellence, Petugas Ketertiban Dan Penerima Tamu Ikuti Bimtek

0
60
Asisten Administrasi Umum Sumbowo membuka acara Bimbingan Teknis Bagi Petugas Ketertiban Dan Penerima Tamu Non ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tahun 2021
image_pdfimage_print

CILACAP – Guna tingkatkan service excellence kepada para tamu Bupati, Wakil Bupati dan pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap adakan Bimbingan Teknis Bagi Petugas Ketertiban Dan Penerima Tamu Non ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tahun 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sumbowo di Fave Hotel pada Jumat (15/10).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol (Kompimpro) Buddy Haryanto serta Kepala Sub bagian Protokol Hati Tambah Pertiwi. Bimtek dilaksanakan 2 hari yaitu dari tanggal 15 – 16 Oktober 2021 dengan total peserta yang mengikuti sebanyak 21 orang serta diisi oleh 2 orang Narasumber.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum meminta kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nantinya dapat diterapkan pada tugas yang dilaksanakan secara langsung.

“Sehingga dengan bimtek ini mampu menambah wawasan, pengetahuan dan ketrampilan Saudara dalam pelayanan prima atau service excellence kepada para tamu Bupati, Wakil Bupati dan pejabat di  lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap. Dan pada akhirnya Saudara dapat menjadi SDM yang berkompeten,” ucapnya.

Selain itu, Asisten Administrasi Umum juga menyampaikan bahwa sektor pelayanan publik belum juga memenuhi tuntutan dan harapan serta keinginan masyarakat untuk memperoleh layanan yang berkualitas.

“Untuk itu, keberadaan Petugas Ketertiban Dan Penerima Tamu Non ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap merupakan salah satu inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bagian Kompimpro mengatakan bahwa pelayanan publik yang baik, merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah, utamanya dalam mensejahterakan masyarakatnya. Hal tersebut juga merupakan impian dari Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang melatarbelakangi diadakannya bimtek.

“Pak Bupati ketika berkunjung ke istana negara melihat para penerima tamu dan petugas ketertiban disana yang sigap, tegap namun tetap humanis itu menjadi sebuah impian tersendiri. Bahwa Pak Bupati ingin penerima tamu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap bisa seperti penerima tamu dan petugas ketertiban di istana negara. Itu yang ingin kita wujudkan melalui bimtek ini,” terangnya. (hen)

Peserta Bimtek menerima materi dari Narasumber Ibu Erna
Peserta Bimtek menerima materi dari Narasumber Pak Siswanto

 

 

 

 

 

Para peserta bimtek berfoto bersama