Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19, Bupati Berharap Seluruh Warga Cilacap Dapat Memperoleh Vaksin

0
241
Bupati Cilacap bersama Forkopimda menemui peserta vaksinasi Covid-19 saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19.
image_pdfimage_print

CILACAP – Sebagai upaya meningkatkan pemberian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Kodim 0703 Cilacap bersama tim satgas penanganan Covid-19 menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada Senin (26/7) dan Rabu (28/7). Pelaksanaanya dilakukan di dua tempat yaitu komplek Pertamina RU IV dan PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa untuk membentuk  herd immunity masyarakat, Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama tim satgas sedang mengejar target 1,5 juta vaksinasi untuk warga Cilacap.

“Kita sedang mengejar target vaksinasi untuk masyarakat, karena dengan vaksinasi herd immunity masyarakat dapat terbentuk. Kedepannya saya berharap seluruh masyarakat Cilacap dapat divaksin,” kata Bupati.

Berkesempatan menemui peserta vaksinasi, Bupati berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah melakukan vaksinasi. Mengenai akses masyarakat dalam memperoleh vaksinasi, Pemkab Cilacap sedang mengembangkan sistem pendaftaran vaksinasi secara online.

“Pendaftaran vaksinasi nantinya cukup melalui aplikasi secara online. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi kapan akan dilaksanakan vaksinasi,” lanjut Bupati.

Target serbuan vaksin hari ke dua Pertamina RU IV menargetkan 1.300 penerima, sedangkan di PT S2P PLTU Cilacap menargetkan sebanyak 2.000 penerima. Pada kesempatan kali ini PT S2P PLTU Cilacap memberikan bantuan sebanyak 1.000 box masker yang diserahkan kepada satgas penanganan Sovid-19 Cilacap.