Wabup : BLK Cetak Sumberdaya Ahli yang Unggul dan Tersertifikasi

0
96
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman saat memberikan sambutan pada acara penutupan pelatihan Junior Graphic Design BLK Komunitas Al Ihya Ulumaddin.
image_pdfimage_print

CILACAP – Wakil Bupati (Wabup) Cilacap Syamsul Auliya Rachman berharap BLK (Balai Latihan Kerja) menjadi garda terdepan mencetak sumberdaya unggul yang memiliki keahlian dan tersertifikasi. Hal tersebut disampaikan Wabup saat menutup pelatihan Junior Graphic Design, Kamis (24/6) bertempat di BLK Komunitas Al Ihya Ulumaddin Kecamatan Kesugihan.

“Banyak industri di Cilacap akan tetapi serapan tenaga kerjanya rendah hal ini karena banyak tenaga ahli lokal yang belum tersertifikasi saya berharap BLK Komunitas bisa menjadi jembatan pemerintah untuk mencetak tenaga kerja yang ahli dan tersertifikasi,” kata Wabup Syamsul Auliya Rachman.

Terkait pelatihan Junior Graphic Design yang yang diselenggarakan BLK Komunitas Al Ihya Ulumaddin Wabup berpesan kepada peserta agar terus meningkatkan kreatifitas apalagi era revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 sekarang ini yang memaksa manusia untuk lebih memanfaatkan teknologi.

Mewakili yayasan Ya Bakii KH. Achmad Shoim El Amin, Lc. menyampaikan BLK Komunitas ini sudah siap untuk melakukan pelatihan mandiri dan kedepannya dapat membantu pemerintah Kabupaten Cilacap untuk ikut serta membangun SDM yang unggul.

“Untuk saat ini BLK Komunitas Al Ihya Ulumaddin masih terus disupport oleh pemerintah akan tetapi kami mulai mempersiapkan untuk menjadi BLK yang mandiri yang siap membantu pemerintah daerah untuk menciptakan SDM yang unggul,” kata Ahmad Shoim.

Pada kesempatan yang sama Wabup memberikan secara simbolis sertifikat kepada peserta pelatihan Junior Graphic Design yang sampai saat ini BLK Komunitas Alihya Ulumaddin telah meluluskan empat angkatan pelatihan.