29 Juni 2022

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyampaikan sambutan dalam acara Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha RSUD Cilacap pada Kamis (16/06/22).

CILACAP – Sebagai cara efektif untuk mengontrol mutu suatu Rumah Sakit, RSUD Cilacap menerima Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha dari Tim Visitasi Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah. Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman hadir dalam acara yang diselenggarakan di RSUD Cilacap pada Kamis (16/06/22) tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Visitasi dari Dinas Kesehatan Prov. Jateng Sadono Wiwoho beserta anggota dan perwakilan dari DPMPTSP Prov. Jateng, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi, Plt. Kepala Dinas DPMPTSP Cilacap Nana Soetoro, Direktur RSUD Cilacap Moch. Ichlas Riyanto serta Pejabat Struktural dan Fungsional di RSUD Cilacap.

Wakil Bupati Cilacap dalam sambutannya menyampaikan dukungannya bahwa dengan Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha di RSUD Cilacap ini, sangat penting dan strategis sebagai salah satu bentuk kontrol atau pengawasan untuk mengetahui konsistensi RSUD Cilacap dalam menerapkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang sesuai dengan peraturan atau regulasi yang berlaku.

“Dengan kata lain, visitasi penilaian ini juga diharapkan dapat menjaga agar pelayanan RSUD Cilacap tetap prima dan profesional serta mampu memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat. Melalui visitasi penilaian ini, diharapkan akan semakin meningkatkan mutu pelayanan RSUD kepada masyarakat,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Cilacap juga terus berupaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan kesehatan. Salah satunya yakni dengan konsisten dalam mengembangkan dan memajukan pelayanan kesehatan di RSUD Cilacap dengan terus meningkatkan kualitas SDM-nya.

“Untuk itu, sekali lagi saya berharap agar Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha ini benar-benar dapat memotivasi seluruh jajaran RSUD Cilacap untuk konsisten dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, yang diwujudkan dengan semakin meningkatnya keselamatan dan kualitas asuhan pasien,” kata Wakil Bupati.

Ketua Tim Visitasi berpesan agar RSUD Cilacap memulai untuk digitalisasi Rumah Sakit yaitu penerapan pelayanan dengan mengikuti perkembangan teknologi terbaru agar sesuai dengan transformasi kesehatan.

“Selain peningkatan pelayanan yang bermutu karena tentu menjadi hal yang diutamakan oleh kita, semua Rumah Sakit di Jawa Tengah termasuk RSUD Cilacap tentunya harus mulai mengimplementasikan digitalisasi Rumah Sakit. Karena transformasi kesehatan salah satunya adalah digitalisasi Rumah Sakit dengan teknologi elektronik,” jelasnya. (hen)

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman berfoto bersama Visitasi Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah.